-->

Lee Minho Siap Debut Hollywood Lewat Serial "Pachinko"


Ngga ada angin, ngga ada hujan, tiba-tiba Lee Minho dikonfirmasi debut Hollywood lewat serial original Apple TV berjudul Pachinko.

Pada tanggal 22 Oktober, salah satu media Amerika, Deadline, melaporkan bahwa aktor Korea Selatan dan Jepang akan membintangi drama ini, yaitu Lee Min-ho, Kim Min-ha, Jin-ha, Anna Sawai, Soji Arai, dan Kaho Minami. Tidak banyak orang tahu Kim Min-ha, karena dia selama ini mendapat peran kecil di berbagai drama.

“Pachinko” sendiri merupakan proyek global yang diambil kisahnya dari novel terlaris yang ditulis oleh penulis Korea-Amerika Lee Min-Jin, dan merupakan proyek global yang terdiri dari tiga bahasa Korea, Jepang, dan Inggris.

Lee Min-ho akan mendapat peran sebagai Koh Hansu, pedagang kaya yang telah mendapatkan kekayaan dan kekuatan melalui hubungannya dengan Yakuza. Dia memiliki rasa cinta yang besar terhadap Sunja. Hansu, yang berusia 34 tahun, bertemu dengan Sunja yang berusia 16 tahun di pasar Busan dan menyelamatkannya dari sekelompok anak laki-laki Jepang yang melecehkannya secara seksual. Hansu mulai bertemu dengan Sunja secara rahasia setiap kali dia di Korea, di lain sisi, Hansu sudah memiliki istri di Jepang. Kemudian, Sunja mengandung anak Hansu.
 
Sunja sendiri adalah sosok perempuan Korea yang menyebrang ke Jepang demi menjalani hidup yang lebih baik. Di Jepang, dia bertemu rohaniawan yang bersedia mengakui bayi yang sedang ia kandung. Memulai hidup baru di negara asing tentu tidak mudah baginya, ia harus menjalani hidup yang benar-benar baru dan asing.
 
Jika orang-orang langsung heboh karena pemainnya Lee Min-ho, tapi aku lebih penasaran siapa yang memerankan Sunja, terlebih ketika ia sudah hidup di Jepang bersama Baek Isak (suaminya). Setelah kepindahkannya ke Osaka, dimana kota tempat Hansu tinggal, nantinya akan menimbulkan konflik tambahan bagi Sunja dan keluarganya. Ketika membaca buku Pachinko kita akan tahu bahwa Hansu (karakter yang diperankan Lee Min-ho) bukan bagian dari pemeran utama, jika Pachinko diceritakan sama sesuai kisah novelnya. Sedangkan, Kim Min-ha mendapat peran Sunja versi muda. Lalu, siapa yang mendapat peran Sunja tua? Tetap Kim Min-ha kah?



Pachinko sudah memliki versi bahasa Indonesianya, agak tebal sih, jadi siap-siap meluangkan waktu ekstra untuk membacanya. Bisa dibeli di Gramedia dengan harga Rp 139.000,- . dan ada juga versi e-booknya.

1 comment: